Kamis, 21 Juli 2011

Berdoalah dahulu sebelum kamu melakukan sesuatu


CERITA
BERDOALAH
Pada suatu hari ada seorang yang tak punya makanan apapun untuk keluarganya. Ia masih mempunyai senapan tua dan tiga butir peluru. Jadi ia putuskan untuk keluar, berburu dan menembak sesuatu untuk makan malamnya. Saat menelusuri jalan, ia melihat seekor kelinci dan ia tembak. Akan tetapi kelinci itu luput. Lalu ia melihat seekor tupai, ia bidik dan ia tembak, tetapi tupai itu pun luput.
Ketika ia berjalan lebih jauh lagi, dilihatnya seekor kalkun liar diatas pohon, tapi ia hanya punya sebutir peluru. Ia mulai membidik kalkun tersebut. Dan saat itu ia mendengar suara dalam hatinya                “ Berdoalah dahulu, bidiklah ke atas dan tetap terfokus”. Namun pada saat itu juga dilihatnya seekor rusa yang lebih besar dan lebih menguntungkan. Lalu ia turunkan senapannya dan membidik rusa itu. Tetapi ia melihat seelor ular berbisa diantara kedua kakinya dan siap mematuknya. Maka ia turunkan senapannya lebih ke bawah lagi untuk menembak ular tersebut .
Tetapi suara itu masih mangatakan “Aku katakan, berdoalah terlebih dahulu, bidik ke atas dan tetap terfokus.” Maka orang tersebut memutuskan untuk menuruti suara tersebut dengan segala resikonya. Ia berdoa, lalu mengarahkan senapan itu tinggi ke atas pohon, membidik dan menembak kalkun tersebut. Peluru mengenai kalkun lalu terpental dan mengenai rusa. Maka rusa itu pun mati. Saat menembak, pegangan senapannya jatuh menimpa kepala ular, dan ular itu mati.
Seekor kalkun dan rusa ia dapatkan untuk bekal makannya. Sedangkan ular itu mati,  ia bisa melakukan semuanya  sebab ia mendengarkan suara hatinya, yang tak lain adalah suara Allah. Maka berdoalah sebelum kamu melakukan sesutu apapun, bidik dan arahkanlah ke atas pada tujuanmu, dan tinggal tepusat pada Allah.  

1 komentar: